Kelebihan dan Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 20 Pro

0
224
Kelebihan dan Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 20 Pro

Texno.id,- Baru-baru ini netizen mengalihkan pandangan ke ponsel pintar generasi terbaru yang dikeluarkan oleh pabrikan Huawei. Smartphone yang baru dilaunching di London Inggris ini bernama Huawei Mate 20 Pro. Ponsel ini termasuk kelas premium dan dijual dengan harga sangat mahal sesuai spek yang disematkannya.

Pabrikan Huawei terus berinovasi dalam memberikan ponsel terbaik kepada masyarakat luas. Sebelumnya, pabrikan asal China ini merilis Huawei Mate 9 Pro. Dan saat ini pada bulan Desember 2018 merilis Huawei Mate 20 Pro yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Berbagai situs teknologi sekarang ini membahas mengenai spesifikasi ponsel terbaru keluaran Huawei ini. Hingga perhatian masyarakat Indonesia benar-benar tertuju pada ponsel keluaran Huawei tersebut. Huawei Mate 20 Pro dijual di pasaran sebesar Rp 18,5 juta atau sekitar 1.049 euro. Dengan harga fantastis itu tentu saja beralasan. Dengan kelebihan, keunggulan atas fitur-fitur yang diberikan.

Kelebihan dan Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 20 Pro Yang Menarik

Berikut ini sejumlah kelebihan smartphone Huawei Mate 20 Pro yang menarik perhatian, antara lain :

Kinerja Terbaik

Huawei Mate 20 Pro disupport oleh Kirin 980, sebuah chipset paling terbaik di kelasnya dengan berukuran kecil. Dengan dibekali chipset ini membuat Huawei Mate 20 Pro mempunyai kinerja super cepat dan efisien. Apalagi disematkan GPU Mali G76 dan ARM Cortex A76 yang membuat kinerja semakin mumpuni dan sangat hemat daya.

Memori internal yang disematkan sekitar 128 GB yang membuat seorang penggunanya lebih leluasa menyimpan file gambar, musik, video, dokumen dalam jumlah banyak tanpa takut kehabisan ruangan atau space.  Sedangkan memori RAM yang dibenamkan sebesar 6 GB yang membuat kinerja  ponsel pintar ini semakin garang dan mumpuni.

Kamera Terbaik

Kamera yang disematkan pada Huawei Mate 20 Pro adalah jenis kamera terkemuka dengan kelas terbaik berupa 3 lensa di kamera utama. Bagian pertama, lensa telephoto sebesar 8 MP dengan aperture f 2.4, lensa ultra wide dengan resousi 20 MP, dan lensa wide angle dengan resolusi 40 MP. Pada bagian kamera depan dibekali resolusi 24 MP didukung oleh fitur canggih seperti SD Live Object Modeling dan 3D Face Unlock. Dengan lensa terbaik yang disematkan membuat hasil jepretan foto dan hasil rekaman video sangat maksimal dan jernih.

Finger Print

Sebagai ponsel kelas premium, Huawei Mate 20 Pro dibekali dengan teknologi sensor sidik jari di layar. Sehingga sangat aman dari tangan-tangan jahil yang tak bertanggungjawab.

Baterai Handal

Kualitas baterai yang disematkan pada Huawei Mate 20 Pro sangatlah handal, jumbo dan didukung oleh teknologi Wireless Quick Charge dan pengisian super cepat. Kapasitas baterai 4200 mAh yang membuat daya tahan ponsel sangat lama, awet dan tak perlu sering melakukan pengisian ponsel. Bandingkan dengan Samsung Galaxy Note 9 yang memakai baterai berkapasitas 4000 mAh.

Fitur Sangat Lengkap

Kelebihan berikutnya dari Huawei Mate 20 Pro adalah adanya fitur yang lengkap sekali yang bisa digunakan oleh penggunanya secara maksimal. Contoh adanya fitur Wireless Reverse Charge yang dapat berperan sebagai powerbank wireless, fitur kecerdasan buatan yang handal, fitur sertifikat tahan debu IP68, sertifikat tahan air, dan fitur lain sebagainya.

Demikianlah beberapa kelebihan dan spesifikasi lengkap Huawei Mate 20 Pro yang menarik. Apa yang diutarakan hanyalah secara garis besar. Masih banyak keunggulan lainnya dari ponsel huawei ini seperti sistem operasi yang digunakan adalah EMUI9 android. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here