Cara Menyambungkan Keyboard Bluetooth Pada HP Android

0
223
Cara Menyambungkan Keyboard Bluetooth Pada HP Android

Texno.id,- Salah satu perangkat penting yang terdapat pada komputer, laptop maupun ponsel dan smartphone adalah keyboard. Keyboard pada hp android menyatu di dalam ponsel itu sendiri. Berbeda halnya keyboard pada komputer desktop yang bersifat eksternal. Namun dengan kecanggihan teknologi yang ada, keyboard pada komputer pc dapat dihubungkan dan dipergunakan pada smartphone android menggunakan kabel USB otg ataupun memakai jaringan bluetooth pada keyboard wireless.

Kegiatan menulis merupakan aktifitas yang sering dilakukan orang ketika menggunakan ponsel android. Misalkan menulis chatting, sms, menulis artikel, menulis blog, update status dan lain sebagainya. Namun bagi seseorang yang dituntut menulis banyak atau produktif setiap hari pastinya merasakan kebosanan dan kesulitan ketika mengetik di smartphone. Disebabkan huruf-huruf di keyboard hp berukuran sangat kecil. Oleh sebab itu, diperlukan suatu metode yang baru dan mudah dalam menulis.

Jika anda ingin mencoba merasakan sensasi baru dalam menulis, maka anda bisa menggunakan cara ini yakni menjadikan keyboard komputer pc menjadi keyboard ponsel. Cara ini membuat anda seakan-akan mempunyai seperangkat komputer mini canggih. Yang menjadi layar atau monitor adalah ponsel android anda. Dan yang menjadi keyboard ponsel adalah keyboard komputer pc yang disambungkan pada port ponsel android.

Dengan menghubungkan ponsel android sobat dengan keyboard komputer bluetooth maka dijamin proses kegiatan menulis anda lebih variatif dan tidak membosankan. Sehingga menulis bisa menjadi lebih mengasyikkan dan produktif. Mengingat bagi seorang penulis profesional seperti saya, kegiatan menulis tidak bisa ‘mandul’. Melainkan harus produktif disebabkan banyak blog yang harus diupdate dan banyak orderan penulisan artikel.

Di berbagai toko peralatan komputer dan aksesorisnya, sobat dapat membeli keyboard bluetooth dengan harga dikisaran Rp 70 ribu sampai Rp 400 ribu.Teknologi ini lebih canggih ketimbang menghubungkan keyboard pc kompter dengan ponsel android melalui OTG. Karena tanpa adanya kabel. Sehingga lebih praktis, efektif dan efisien.

Cara Menyambungkan Keyboard Bluetooth Pada HP Android

Cara menyambungkan keyboard bluetooth pada HP android sangatlah mudah. Pastikan terlebih dahulu anda mempersiapkan peralatan yang ada yakni :

1.Keyboard bluetooth wireless menggunakan baterai. Anda bisa membelinya di toko komputer dan aksesoris yang terdekat di kota anda. Keyboard ini berbeda dengan keyboard pc pada umumnya karena tidak menggunakan kabel. Namun memakai koneksi bluetooth untuk menyambungkan keyboard dengan HP Android.

2.Ponsel android yang mempunyai fitur bluetooth. Dan hampir semua smartphone mempunyai fitur jaringan bluetooth.

Kemudian untuk menyambungkan keyboard bluetooth dengan ponsel android adalah melakukan pairing antara kedua perangkat tersebut. Dengan cara aktifkan koneksi bluetooth di keyword wireless dan smartphone android secara bersamaan. Untuk mengaktifkan koneksi bluetooth di keyword wireless, anda dapat menekan tombol switch on kemudian menekan tombol connect.

Sedangkan untuk mengaktifkan koneksi bluetooth pada hp android maka anda dapat membuka menu pengaturan. Lalu masuk ke menu bluetooth dan aktifkan. Tak berlangsung lama akan terdeteksi keyboard bluetooth di HP android. Selanjutnya klik sehingga tampil sebuah pin berjumlah enam digit angka. Pin tersebut ditulis ulang di atas keyboard bluetooth lalu tekan enter sampai proses pairing selesai dengan baik.

Apa yang saya sampaikan ini telah dilakukan uji coba sendiri dan berhasil. Tulisan ini merupakan buah karya atas pengetikan di atas keyboard komputer wireless pc yang tersambung dengan ponsel android Samsung J2 Prime. Teknologi mengetik tanpa kabel ini lebih canggih ketimbang memakai teknologi kabel OTG dalam menyambungkan keyboard dengan smartphone android. Selamat mencoba! ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here