Rekomendasi Laptop Terbaik Harga Rp. 5 Jutaan

0
231
Rekomendasi Laptop Terbaik Harga Rp. 5 Jutaan

Texno.id,- Sebuah laptop yang memiliki harga di kisaran Rp. 5 jutaan memang tidak bisa dianggap sangat bagus, maupun dianggap tidak bagus. Anggapan ini tentu saja mengacu pada performanya. Kali ini kita akan mengula rekomendasi laptop terbaik harga Rp. 5 jutaan.

Kalau laptop direntang harga Rp. 5 juta sampai Rp. 6 juta, di semua merk laptop sama saja performanya. Mungkin hanya berbeda pada fitur pelengkap yang digunakan.

Bagi Anda yang ingin membeli laptop di harga Rp. 5 jutaan pastinya berharap mendapatkan laptop terbaik di rentang harga tersebut kan? Nah, inilah rekomendasi laptop terbaik harga Rp. 5 jutaan.

Rekomendasi Laptop Terbaik Rp. 5 Jutaan

Jika berbicara yang terbaik, ini kita asumsikan yang terbaik untuk apa. Terbaik untuk gaming kah, untuk kerja, untuk multimedia atau untuk apa ? Sebagai konsumen pastinya menuntut terbaik untuk semuanyalah.

Tetapi sebagai produsen tidak bisa begitu, jika orientasi produsen di harga Rp. 5 juta pasti ada hardware yang dihilangkan, sehingga performa laptop maksimal di satu kebutuhan, misalnya maksimal untuk desain grafis.

Tapi daftar laptop di bawah ini bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yang ingin mendapatkan laptop dengan harga Rp. 5 jutaan. Tetapi memiliki performa maksimal untuk beragam kebutuhan di kelasnya.

Laptop Lenovo Ideapad 320-14ISK (Harga Rp. 5,3 jutaan)

Pilihan pertama untuk laptop Rp. 5 jutaan dan bisa untuk apa saja serta memiliki performa maksimal di kelasnya adalah lenovo ideapad 320. Ditenagai dengan prosesor intel core i3-6006U yang sudah cukup mampu melaju cepat pada kecepatan 2.3 GHz.

Dengan dilengkapi RAM 4GB DDR4, VGA Intel HD 520 serta layarnya yang cukup tajam, kebutuhan seperti gaming ringan maupun untuk multitasking program sudah cukup lancar. Jika ingin lebih lancar, bisa upgrade lagi kapasitas RAM nya menjadi 8GB atau 16GB.

Laptop ASUS A407UA (Harga Rp. 5,8 jutaan)

Dari brand ASUS pun juga ikut serta dalam menyasar pengguna menengah kebawah yang membutuhkan laptop terbaik diharga 5 jutaan. Hal itu terbukti dengan diusungnya prosesor intel core i3-7020U generasi ke 7 yang secara performa lebih cepat dibanding dengan intel core i3-6006U generasi ke 6.

Kapasitas RAM dan spesifikasi lainnya masih sama seperti lenovo ideapad, RAM 4GB, VGA intel HD, serta kapasitas HDD 1TB. Hal yang unggul dari ASUS A407UA ini adalah dari segi kecepatan prosesornya yang lebih cepat dibanding prosesor pada lenovo ideapad 320 diatas.

Selain itu ada fitur fingerprint di laptop ini, sehingga kesannya ASUS memberikan hal berbeda di laptop kelas 5 jutaan. Tapi performanya, hanya beda tipis dengan seri lenovo diatas.

Nah, itu adalah rekomendasi laptop terbaik yang bisa kami berikan kepada Anda dan mungkin saat ini kedua laptop tersebut masih menjadi laptop dengan performa paling baik pada rentang harga 5 jutaan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here