Keunggulan dan Kelemahan Samsung Galaxy Z2

0
181
Keunggulan dan Kelemahan Samsung Galaxy Z2

Texno.id,- Di bulan Agustus tahun 2016 lalu, pihak pabrikan Samsung telah mengeluarkan ponsel pintar generasi terbaru bernama Samsung Galaxy Z2. Smartphone ini menghadirkan software dan hardware yang mumpuni. Yang berjalan waktu langsung mendapatkan sambutan dan respon positif dari masyarakat luas. Ponsel Samsung Galaxy Z2 berbeda dengan generasi sebelumnya. Ponsel ini tak memakai sistem android melainkan mengusung operasi sistem tizen.

Dengan sistem operasi sistem tizen akan menyuguhkan sebuah pengalaman baru yang menyenangkan dan berbeda dengan umum bagi para penggunanya. Apalagi ponsel pintar keluaran pabrikan asal Korea Selatan ini selalu diminati dan laris manis di pasaran. Dengan dikeluarkannya ponsel terbaru dengan sistem terbaru membuat masyarakat di tanah air ingin menjajal smartphone Samsung Galaxy Z2 yang disebut sebagai ponsel pintar yang hadir pertama di tanah air yang memakai operasi sistem tizen os.

Sistem operasi tizen adalah sistem operasi yang menggunakan program linux kernel dan mempunyai sifat terbuka. Dengan open source ini akan membuat sistem tizen dapat dipergunakan bukan pada tablet dan smartphone saja. Tapi juga dapat disematkan pada televisi, peralatan multimedia dan lain sebagainya.  

Hadirnya Samsung Galaxy Z2 tak terlepas dari inovasi yang terus menerus dilaksanakan oleh pihak pabrikan Samsung dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ponsel canggih terbaru dan mumpuni dengan harga terjangkau. Seperti sudah diketahui sebelumnya pihak Samsung telah merilis  Samsung J1 Ace dan di tahun 2019 akan menghadirkan sebuah ponsel pintar 5G.

Keunggulan dan Kelemahan Samsung Galaxy Z2

Adapun yang menjadi kelebihan ponsel pintar Samsung Galaxy Z2 adalah keistimewaan yang terdapat di dalam desain, fitur dan spesifikasi. Untuk desain sangat mempesona dan stylish yang mampu memperlihatkan sebuah smartphone kelas premium. Layar berukuran 3.97 inchi dan dimensi ukuran 121.5 x 63 x 10.8mm. Dengan keunggulan tampilan dan desain tersebut akan membuat Samsung Galaxy Z2 sangat nyaman ketika dipergunakan walau dengan hanya satu tangan.

Keunggulan Samsung ini tampak pula dari dapur pacu yang menggunakan GPU Mali 400 MP2, Chipset Spreadtrum SC9830 dan Quadcore 1,5 Ghz Cortex A7 yang mampu menghasilkan performa sangat prima, responsif, handal dan super cepat. Dengan sistem tizen membuat Samsung Galaxy Z2 mempunyai banyak tema  unik dan cantik yang bisa dipasang dalam ponsel.

Walaupun di tengah banyak kelebihan yang terdapat di dalamnya. Adapula kelemahan Samsung Galaxy Z2 yaitu pada bagian bodynya yang memakai bahan dari plastik, bezel kiri dan kanan tampak tebal dan desain tampak biasa saja. Yang paling mencolok adalah pada bagian layar yang memakai sistem TFT. Yang membuat resolusi layar sangat rendah dengan kerapatan 233 ppi dan 480x 80 piksel. Padahal ponsel pintar generasi terbaru sudah semua memakai sistem layar lebar dan IPS. Disamping itu, aplikasi yang bisa dipasang di ponsel Samsung ini terbatas sekali.

Demikianlah beberapa keunggulan dan kelemahan Samsung Galaxy Z2 yang perlu anda ketahui. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi berharga buat para pemirsa sekalian. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here