Negara Ini Punya Senjata Perang Canggih dan Mematikan

0
138
Negara Ini Punya Senjata Perang Canggih dan Mematikan

Texno.id,- Dalam sejarah kehidupan manusia, peperangan menjadi bagian dari sejarah manusia. Dari perang dengan senjata secara konvensional dan tradisional sampai dengan senjata perang canggih dan modern. Perang dimulai dari masa kerajaan Romawi, Persia, hingga perang dunia kesatu dan perang dunia kedua. Bahkan sampai kini di tengah jaman modern, peperangan masih terjadi di sebagian negara di dunia.

Pada jaman Nabi Sulaiman, Daud hingga jaman Nabi Muhammad SAW peperangan pun kerapkali terjadi. Namun perang antara kebajikan dan kejahatan. Perang untuk menegakkan kebenaran dan kalimah kalimah Allah SWT. Seperti perang tabuk, perang badar, perang uhud, perang parit dan perang lain sebagainya.

Dalam peperangan pastinya tidak bisa dilepaskan dari senjata. Jika pada jaman dulu peralatan alat perang yang digunakan masih bersifat sederhana dan konvensional. Namun kini peperangan sudah melibatkan senjata canggih. Berdasarkan pengalaman sejarah semakin canggih senjata perang yang dimiliki suatu negara atau kelompok maka semakin besar kemungkinan perang dimenangkan.

Peperangan pada jaman dulu dampaknya tidak terlalu besar bagi lingkungan sekitar. Mengingat senjata yang digunakan masih sederhana. Berbeda dengan jaman sekarang yang jika terjadi peperangan membawa dampak sangat besar bagi lingkungan sekitar. Contohnya perang di Suriah yang ikut menewaskan korban tak berdosa dari kalangan rakyat sipil, anak anak dan perempuan.

Banyak akibat atau dampak buruk dari terjadinya peperangan. Misalkan hilangnya peradaban suatu bangsa. Sehingga banyak pihak sekarang ini yang mencoba mencegah dan menghentikan peperangan. Mereka lebih memilih jalur damai atau diplomasi.

Peperangan di jaman sekarang diwarnai dengan berbagai konflik dan kepentingan. Negara yang memiliki persenjataan canggih akan ditakuti negara lain. Dan tak jarang mereka meneror negara lain dengan kekuatan senjata canggih dan mematikan yang dimilikinya. Oleh sebab itu, saat ini beberapa negara di dunia berlomba-lomba dalam menciptakan senjata canggih yang mematikan lawan untuk mempertahankan diri maupun berperang dengan negara lain.

Negara Ini Punya Senjata Perang Canggih dan Mematikan

Berikut ini daftar negara terkuat dalam perang dengan senjata canggih dan paling mematikan bagi penduduk dunia, antara lain :

Rusia

Negara yang berada di urutan pertama sebagai negara terkuat dalam perang di dunia adalah Rusia. Negara pecahan Unisoviet ini terlibat dalam berbagai perang di dunia seperti perang Suriah. Peralatan tempur militer yang dimilikinya sangatlah canggih dan mematikan bagi lawan. Hal ini tak terlepas dari program pembaharuan senjata militer yang dilakukan secara terus menerus oleh pemerintahan Rusia dalam rangka menyeimbangkan dengan kekuatan militer Amerika Serikat.

Berikut ini sejumlah senjata canggih dan paling mematikan yang diproduksi oleh Rusia, antara lain :  Kapal Jelajah Tempur Pyotr Velikiy, Tank tempur 1T 14 Armata,  Jet Tempur Sukhoi T50, Peluru Kendali S400, Sukhoi SU 35, Roket Hipersonik Yu71, Kapal Induk Admiral Kuznetsov, Helikopter Tempur Mil Mi 28N, Kapal Selam Nuklir Yury Dolgorukiy, dan Pesawat Pembom Tupalev TU160M.

Amerika Serikat

Negara super power ini mempunyai senjata perang yang canggih dan mematikan. Sehingga Amerika Serikat menganggap sebagai polisi dunia yang terlibat dalam menyelesaikan berbagai masalah di dunia. Negara ini terlibat dalam berbagai perang di seluruh dunia seperti perang Korea, perang vietnam, perang suriah, perang irak, perang Afganistan dan di belahan dunia lainnya. Berbekal peralatan militer canggih, Amerika Serikat mampu menjadi negara terkuat di dunia dalam bidang militer.

Berikut ini sejumlah senjata militer canggih dan paling mematikan yang dimiliki oleh negara Amerika Serikat, antara lain :  pesawat termpur SR71 Blackbird, pesawat tempur A10 Thunderbolt, Kapal perang kelas Arleigh Burke, Senapan PhaSR, Senjata Laser LaWS, kendaraan tempur Active Denial System, Kapal Induk USS Gerald R Ford, Helikopter tempur Ghost Hawk, Kapal Selam Virginia Bertenaga Nuklir, dan Bom Nuklir. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here